Skip to main content
Selamat datang, sekarang anda sedang berada dalam blog yang bernama PAPINFO . Di dalam blog ini anda dapat mencari Informasi seputar Design Grafis, Design Web, Buku Panduan Tutorial beserta screenshot - screenshot yang dapat mempermudahkan anda dalam mencari Informasi yang anda butuhkan. Mungkin tidak semua informasi yang anda cari semua ada disini,, Tapi saya berharap semua yang anda butuhkan ada disini semua. Jika anda ingin berdonasi untuk blog ini, maaf, maksud saya donasi bukan donasi dalam bentuk mata uang, tapi dalam bentuk Artikel yang mungkin ingin anda share ke orang lain tapi anda bingung mencari media untuk membagikanya, atau tidak mengerti apapun soal website? anda bisa langsung hubungi Contact Person di Tab paling bawah (Footer). Saya akan sangat berterima kasih apabila anda mau membagikan sedikit/banyak ilmu ke sesama orang yang membutuhkannya. Tujuan kita disini adalah untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.
Follow saya di Instagram

Membuat Design Navigasi Keren Kekinian

Created by - Adi Hermansyah
Malang, Jawa Timur

script css - membuat design (navigasi)

Dalam postingan pertama ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat design navigasi header yang bagus dengan menggunakan coding berupa HTML, CSS ( mulai dari nol ),, untuk dapat mengketikan source code HTML, CSS anda membutukan software Text Editor seperti Notepad++ atau bisa juga Sublime Text, ada banyak sekali Text Editor, silahkan pilih sesuai keinginan anda.
Baiklah, langsung saja, tidak perlu basa basi lagi Langkah langkah nya adalah

1.Buatlah File HTML ( terserah akan dinamakan apa file nya yang penting dengan syntax .html / php )
Misal : index.html
Copy paste kode ini :
HTML

2.Buatlah File CSS nya
Misal : style.css
Copy pastekan kode berikut ini :
CSS

3. Dan Hasilnya akan jadi seperti ini :


Nah kira - kira akan jadi seperti ini nantinya Gaes ,,, 
Tapi ...
Ada beberapa kemungkinan FONT nya tidak jadi seperti hasil diatas
Nah kenapa? karena Font nya hanya akan muncul apabila font sudah terinstall di pc anda, atau akan muncul jika anda panggil melalui sumber dari font google . Bagaimana caranya? Ikuti langkah di bawah ini :

- Cari di Script Koding anda <head> </head>
- Tambahkan kode ini didalam head .. tepatnya disini <head> ( kode ) </head>
- Script Pemanggilan Font

<link rel ='stylesheet' href ='https://fonts.googleapis.com/css?family=Quicksand|Questrial|Fredoka+One|Patua+One|Montserrat|Open+Sans|Didact+Gothic|Antic+Slab|Overlock|Cherry+Swash|Didact+Gothic'>

Nah .. kira kira segini saja untuk Episode Pertama alias Posting paling awal di blogger
Terima Kasih telah berkunjung 
Untuk info lebih lanjut atau bertanya seputar design web/grafis hubungi nomor di bawah ini :

CP : 0853 5737 0938

Comments

Popular posts from this blog