Skip to main content
Selamat datang, sekarang anda sedang berada dalam blog yang bernama PAPINFO . Di dalam blog ini anda dapat mencari Informasi seputar Design Grafis, Design Web, Buku Panduan Tutorial beserta screenshot - screenshot yang dapat mempermudahkan anda dalam mencari Informasi yang anda butuhkan. Mungkin tidak semua informasi yang anda cari semua ada disini,, Tapi saya berharap semua yang anda butuhkan ada disini semua. Jika anda ingin berdonasi untuk blog ini, maaf, maksud saya donasi bukan donasi dalam bentuk mata uang, tapi dalam bentuk Artikel yang mungkin ingin anda share ke orang lain tapi anda bingung mencari media untuk membagikanya, atau tidak mengerti apapun soal website? anda bisa langsung hubungi Contact Person di Tab paling bawah (Footer). Saya akan sangat berterima kasih apabila anda mau membagikan sedikit/banyak ilmu ke sesama orang yang membutuhkannya. Tujuan kita disini adalah untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.
Follow saya di Instagram

Rekomendasi Font untuk WEB

Created by - Adi Hermansyah
Malang, Jawa Timur


Episode - 4
REKOMENDASI FONT YANG COCOK UNTUK BLOG/WORDPRESS/WEBSITE

Anda bingung menurut anda jenis font apa yang cocok saat anda sedang menulis artikel/informasi? jenis font yang bagus saat butuh font yang tebal.. atau jenis font kecil yang tipis tapi bagus? sekarang anda tidak perlu khawatir karena saya akan sedikit membantu anda agar tidak bingung untuk memilih font. Jika anda masih menggunakan font font lama seperti Arial, Calibri atau Tahoma atau Open Sans, sekarang coba anda lupakan dulu dan coba rekomendasi font yang akan saya bagikan untuk anda.

Yang Pertama.. mungkin anda bingung jenis font apa yang cocok untuk teks yang besar, tebal, ataupun uppercase.
Sekarang, coba anda terapkan font dibawah ini :

Font Ini yang anda butuhkan?
Download Font - HEAVITAS

Font Ini yang anda butuhkan?
Download Font - Montserrat

Font Ini yang anda butuhkan?
Download Font - Fredoka One

Font Ini yang anda butuhkan?
Download Font - Bebas Neue

Jenis Font Bolder seperti ini mungkin akan anda butuhkan ketika anda menulis judul dengan tag h3, h2 atau h1 .. font ini cocok untuk penulisan Caption atau untuk promosi biar makin kelihatan gitu haha.

Yang Kedua.. Setelah kita membahas jenis font yang tebal dan mungkin khusus untuk penulisan judul atau heading, selanjutnya kita akan membahas tipe font untuk penulisan artikel berita atapun media baik saat anda memposting artikel pada website atau untuk mengerjakan dokumen dokumen dengan Word.

Tulisan ini menggunakan jenis font yang tipis dan kecil, cocok untuk penulisan kata - kata atau artikel berita, nama font ini adalah Quicksand. font ini sudah tersedia gratis di Google Font, atau anda dapat unduh melalui link yang tersedia di bawah.
Download Font - Quicksand

Tulisan ini menggunakan jenis font yang tipis dan kecil, cocok untuk penulisan kata - kata atau artikel berita, nama font ini adalah Questrial. font ini sudah tersedia gratis di Google Font, atau anda dapat unduh melalui link yang tersedia di bawah.
Download Font - Questrial

Tulisan ini menggunakan jenis font yang tipis dan kecil, cocok untuk penulisan kata - kata atau artikel berita, nama font ini adalah Montserrat. font ini sudah tersedia gratis di Google Font, atau anda dapat unduh melalui link yang tersedia di bawah.
Download Font - Montserrat

CP : 085357370938

Comments

Popular posts from this blog